Dalam rangka penyusunan RKPD Kota Magelang 2022, pemerintah Kota Magelang sudah melaksanakan berbagai proses, baik dari pengumpulan saran masukan dari masyarakat melalui konsultasi publik maupun Focus Group Discussion (FGD) sampai dengan tahap Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) secara berjenjang dari tingkat kelurahan hingga Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota.

Di karena terdapat deviasi rencana kerja perangkat daerah dengan kemampuan keuangan daerah, maka Bappeda Kota Magelang pada hari Selasa 8 Juni 2021 melaksanakanĀ rapat koordinasi perangkat daerah dan tindak lanjut rapat koordinasi TAPD tentang RKPD 2022. Dari deviasi tersebut sudah dikoordinasi dengan kepala daerah, sehingga mendapat saran dan masukanĀ terkait program penunjang yang dilaksanakan perangkat daerah dan juga terhadap program kegiatan yang menjadi rencana kerja untuk mendukung pencapain visi dan misi Kepala Daerah untuk tahap I tahun 2022.

Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini, maka akan tercapai keselarasan antara rencana kerja perangkat daerah dengan kemampuan keuangan daerah.