banner-hut-ri-77

Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Kota Magelang tahun 2022 telah dilaksanakan pada waktu yang lalu dan telah menghasilkan pemenangnya. Dimana Krenova merupakan Penghargaan Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (KRENOVA) yang telah dilaksanakan Kota magelang sejak tahun 2014.

Pada hari Rabu tanggal 13 Juli 2022 bertempat di Tuin Van Java Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Magelang dan dipimpin oleh Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Didin Saepudin, S.Pd, MT. Rapat ini turut mengundang Tim dari Institut Sains & Teknologi  (IST) AKPRIND Yogyakarta yang hadir antara lain Dr. Samuel Kristiyana, ST, MT  (Ketua Jurusan Teknik Elektro) dan Beny Firman, ST, M.Eng (Dosen Teknik Elektro). Rapat ini adalah untuk verifikasi produk sekaligus memberikan pengarahan awal mengenai proses Pengembangan dan penerapan (Bangrap) yang akan dilaksanakan.

Terdapat 7 (tujuh) produk yang potensial untuk dikembangkan antara lain, ALI DC Smart Solution, Rapi AD, Airopressure, Cengli, RBS (Rembesan Banyu Surgo), Pupuk Gajah Muncul, dan Assessment Literasi Digital Beesmart Phone.

Dari 7 (tujuh) produk tersebut akan diperdalam lagi dari 2 (dua) sumber referensi produk, yaitu proposal dan video. Harapannya di awal proses pengembangan produk ini akan bisa mencapai Tingkat Kesiapterapan (TKT) level 3. Pada kesempatan ini, para inovator juga memaparkan setiap produknya sekaligus melakukan tanya jawab dengan pihak IST AKPRIND Yogyakarta. Dengan proses ini maka akan dapat diketahui bagaimana rencana pengembangan yang akan dilakukan, komponen apa saja yang dibutuhkan, serta membuka wawasan dan pola pikir para inovator agar lebih termotivasi dalam mewujudkan produk-produk yang layak dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat.