banner-hut-ri-77

Penelitian atau kajian sangat dibutuhkan oleh setiap daerah karena dapat memberikan manfaat besar bagi suatu daerah. Suatu penelitian atau kajian yang dilakukan akan dapat memberikan rekomendasi atau evaluasi kepada pemangku kebijakan terhadap fenomena yang sedang terjadi di Kota Magelang. Dengan adanya rekomendasi tersebut, maka dapat menjadi solusi dan jalan keluar dari permasalahan yang ada di Kota Magelang dalam hal ini adalah Evaluasi terhadap City Branding Magelang Kota Sejuta Bunga (MKSB). Perumusan Rekomendasi Atas Rencana Penetapan Peraturan Baru dan/atau Evaluasi Terhadap Pelaksanaan Peraturan dilaksanakan sebagai upaya dalam memberikan masukan atau rekomendasi kepada pemangku kebijakan di Kota Magelang.

Terkait dengan tersebut, maka pada hari Senin tanggal 20 Juni 2022 bertempat di ruang Mantyasih Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Magelang dan dipimpin oleh kepala bidang Penelitian dan Pengembangan, Didin Saepudin, S.Pd, MT melaksanakan Rapat Evaluasi City Branding Magelang Kota Sejuta Bunga. Dalam rapat ini dihadiri oleh Dr. Eny Boedi Orbawati, M.Si, kepala bidang Ekonomi dan Prasarana wilayah pada Bappeda Kota Magelang, Yun Arifatul Fathima, Ph.D, Satrio Sugeng Rihardi, SH, MH, Retno Pramodia Ahsani, MPA.

Policy paper nantinya memberikan rekomendasi kepada pemerintah terhadap hasil dai evaluasi city branding Magelang Kota Sejuta Bunga serta hasil rekomendasi evaluasi city branding MKSB sebaiknya nanti dilakukan Diseminasi dan Sosialisasi kepada stakeholders Penta helix.