banner-hut-ri-77

Tujuan dari pelaksanaan pengembangan dan penerapan produk adalah dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan layak dikonsumsi/digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Setelah melalui tahap pengamatan proposal, Tim dari IST AKPRIND Yogyakarta menentukan terdapat 7 (tujuh) produk yang potensial untuk dikembangkan. 7 (tujuh) produk tersebut antara lain :

  1. ALI DC Smart Solution
  2. Rapi AD
  3. Airopressure
  4. Cengli
  5. RBS (Rembesan Banyu Surgo)
  6. Pupuk Gajah Muncul
  7. Assessment Literasi Digital Beesmart Phone

Terkait dari hal tersebut diatas, maka pada hari Jum'at tanggal 24 Juni 2022 bertempat di ruang Tuin Van Java Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Magelang, dipimpin oleh sekretaris Bappeda Kota Magelang Susi Gustini, S.Psi.,MPA dengan mengundang mitra bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Bappeda Kota Magelang, yaitu IST AKPRIND Yogyakarta. 

Tujuan dari rapat ini adalah agar produk-produk ini layak dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat, maka produk yang dikembangkan harus bisa mencapai TKT (Tingkat Kesiapan Teknologi) 9. Tahapan yang dilakukan untuk mewujudkan TKT 9 salah satunya adalah dengan melaksanakan inkubator. IST AKPRIND sanggup untuk melaksanakan inkubator. Setelah menentukan 7 (tujuh) produk ini, akan dilaksanakan tahap verifikasi. Dalam tahap verifikasi, para inovator diwajibkan membuat video mengenai produknya masing-masing. Dari video ini, Tim IST AKPRIND Yogyakarta akan melakukan penilaian untuk verifikasi produk yang akan dikembangkan.